Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Mencari iPhone yang hilang saat mati ternyata dapat berhasil dengan mudah menggunakan langkah-langkah sederhana. Anda dapat mencari iPhone yang hilang dan tidak berfungsi dengan menggunakan berbagai macam cara.

Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Dalam Keadaan Mati | kamumauvector

Mencari lokasi iPhone yang hilang dalam keadaan mati dengan menggunakan fitur FindMyPhone.  

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mencari lokasi iPhone yang hilang dalam keadaan mati adalah dengan menggunakan fitur FindMyPhone.  Jika perangkat yang hilang berjalan di sistem operasi iOS, alangkah baiknya jika fitur Find My iPhone sudah aktif di perangkat. 

Fitur istimewa ini dapat memberikan bantuan saat Anda mencari lokasi HP yang hilang menggunakan aplikasi Find My iPhone dari perangkat lain,seperti komputer atau perangkat iOS lainnya. 

Simak yuk, berikut ini ini adalah langkah-langkahnya :

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuka Find My App yang ada di iPhone dan pastikan sudah mengaktifkannya.
  • Kemudian Anda bisa pilih tab Device yang ada di sudut kiri bawah.
  • Setelah itu, Anda bisa gunakan Apple ID yang sama saat muncul pop up iPhone.
  • Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih iPhone yang hilang.
  • Apabila iPhone off, biasanya akan ada tanda muncul dengan warna hitam.
  • Anda pilih saja Notify When Found. Dengan begitu, Anda bisa mengirim lokasi saat ponselnya menyala.
  • Anda bisa langsung mengambil saat menerima notifikasi lokasi HP.

Cara Melacak iPhone yang mati Menggunakan Aplikasi Find My iPhone pada HP/ perangkat lain


Sebelum itu, buka aplikasi Find My iPhone pada perangkat lain, seperti komputer atau perangkat iOS lainnya.

·       Akses dengan menggunakan ID Apple yang terhubung dengan iPhone yang tidak dapat ditemukan.

·       Setelah Anda masuk, aplikasi akan menunjukkan peta dengan lokasi terakhir iPhone Anda yang diketahui.

·       Apabila iPhone mati, kemungkinan aplikasi tidak dapat menampilkan posisi saat ini. Tetapi, Anda juga perlu memeriksa apakah iPhone sudah terhubung dengan internet. Jika tidak ada jaringan seluler atau WiFi, iPhone Anda mungkin tidak dapat dilacak.

Cara Melacak iPhone Yang Mati Dengan Menggunakan IMEI

Anda bisa mulai melacak HP yang hilang dalam keadaan mati dengan menggunakan nomor IMEI. Namun, metode ini tidak se-simple yang Anda pikirkan.

Jika Anda membandingkannya dengan metode melacak menggunakan Find My Phone sebelumnya, maka tutorial ini lebih rumit. Ini dikarenakan Anda perlu menggunakan metode triangulasi untuk menentukan lokasi BTS.
Dalam situasi ini, untuk melacak lokasi iPhone, diperlukan tiga menara BTS yang terhubung dengan iPhone pada saat yang sama. BTS biasanya berwarna merah dan putih.

Tidak hanya itu, untuk melacak iPhone dengan menggunakan IMEI juga diperlukan data tentang CID dan LAC. Informasi tersebut memiliki peran yang signifikan dalam mengenali perangkat dan menentukan daerah pencariannya.

Agar pencarian iPhone yang hilang menggunakan IMEI dapat dilakukan dengan lebih mudah, Anda dapat bekerjasama dengan pihak penegak hukum. Jangan lupakan juga untuk memberikan informasi IMEI iPhone yang sedang Anda pakai.

Cara Melacak Lokasi IPhone yang hilang dalam keadaan mati dengan menggunakan google maps

Ternyata, Google Maps juga bisa digunakan untuk melacak lokasi iPhone yang hilang ketika dalam kondisi mati. Namun, ada beberapa hal yang penting untuk Anda catat sebelum memulai tutorial ini.
Satu-satu hal tersebut termasuk dalam memeriksa apakah fitur Riwayat Lokasi di iPhone telah diaktifkan. Fitur ini beroperasi untuk merekam perjalanan Anda ketika menggunakan iPhone yang tidak dapat ditemukan.

Dengan adanya catatan perjalanan/ history perjalanan kita kemana saja, Anda dapat melihat lokasi terakhir sebelum iPhone menghilang. Mengenai cara melakukan hal tersebut, Anda dapat memperhatikan penjelasan di bawah ini.

  • Anda dapat memulai dengan membuka halaman Google Maps terlebih dahulu di browser.
  • Setelah itu, Anda dapat masuk ke akun Gmail yang telah didaftarkan di iPhone
  • Langkah selanjutnya adalah Anda dapat memilih menu.
  • Setelah itu, Anda dapat memilih opsi Your Timeline.
  • Setelah itu, Anda dapat memeriksa catatan perjalanan di iPhone di bagian Maps. Perhatikan secara saksama untuk meningkatkan kemungkinan menemukan iPhone yang hilang.

Cara Melacak Lokasi IPhone yang hilang dalam keadaan mati dengan menggunakan nomor HP

Anda dapat menggunakan nomor HP untuk melacak iPhone yang hilang dalam keadaan mati dengan mudah. Di bawah ini adalah beberapa langkah untuk melakukannya:

  • Klik seseorang yang terlihat di bawah layar.
  • Setelah itu, Anda perlu mengklik pada nama orang yang ingin Anda temukan.
  • Jika teman Anda dapat ditemukan, maka akan ditampilkan di peta agar lokasinya dapat terlihat.
  • Bila teman Anda tidak bisa ditemukan, akan ada notifikasi yang menunjukkan bahwa tidak ada lokasi di bawah namanya.
  • Anda hanya perlu mengklik petunjuk arah untuk membuka peta. Ikuti arahan peta agar Anda dapat menemukan keberadaan iPhone milik teman yang hilang.

Dari penjelasan di atas, Anda dapat menyimpulkan bahwa pelacakan iPhone yang hilang dalam keadaan mati dapat dilakukan dengan mudah. Cara-cara yang berbeda dapat digunakan, seperti menggunakan nomor HP, fitur khusus, atau bahkan Google Maps. Dengan menggunakan metode di atas, akan menjadi lebih sederhana untuk melacak keberadaan iPhone yang hilang.

Walaupun sulit ketika kehilangan hp iPhone dalam kondisi mati, Anda tetap dapat melakukan beberapa langkah untuk melacak ponsel pintar Anda. Itulah beberapa langkah yang dapat diambil untuk melacak keberadaan iPhone yang hilang ketika dalam keadaan mati. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close