Ketahui Kisaran Harga Service Kamera iPhone yang Rusak Terbaru 2024 Disini!

Sektor kamera adalah salah satu komponen penting bagi setiap perangkat, tidak terkecuali bagi perangkat iPhone. Apalagi bagi anda yang selalu bergelut dalam dunia fotografi, rasanya akan kesulitan jika kamera iPhone mengalami gangguan atau kerusakan. Inilah pentingnya mengetahui harga service kamera iPhone yang perlu anda tahu jika berniat mereparasi kamera iPhone yang rusak.

Biaya Service Kamera Iphone


Ciri-ciri Kamera iPhone Rusak

Sebelum membandingkan harga service kamera iPhone, anda harus memastikan kerusakan kamera iPhone terlebih dahulu, dengan memahami ciri-ciri kamera iphone rusak berikut :

  1. Lensa Tertutup

Ciri pertama kamera iphone anda rusak adalah lensa kamera terlihat seolah tertutup atau layar hitam. Namun pastikan terlebih dahulu bagian bawah kamera iPhone tidak terhalang benda apapun. Anda juga bisa keluar dari kamera lalu buka aplikasi kamera kembali. Jika masih berlanjut, maka anda dapat menghubungi layanan service resmi dari Apple untuk mengeceknya.

  1. Kamera Tidak Bekerja

Ciri-ciri lainnya adalah kamera iPhone tidak bekerja meskipun menyala. Anda bisa mengecek pengaturan lampu kilat, caranya tekan ikon flash di samping kiri atas pada layar, lalu pilih pengaturan flash sesuai kebutuhan.

  1. Kamera Kabur

Salah satu ciri kamera hp rusak adalah kamera terlihat kabur. Apabila gambar kamera terlihat tidak fokus atau kabur, anda dapat mencoba beberapa langkah berikut :

·         Lensa pada kamera iphone harus bersih, silahkan pakai kain microfiber dan bersihkan bagian belakang dan depan kamera iPhone untuk mengangkat kotoran atau debu.

·         Jika ada kotoran di bagian dalam kamera, anda bisa menghubungi Apple dan minta bantuan layanan Apple lebih lanjut.

·         Pastikan pula kamera dalam kondisi tidak terhalang apapun yang mengganggu ketika mengklik gambar.

·         Atur fokus kamera dengan cara menekan objek, kemudian gambar-gambar yang anda lihat tampak tidak fokus.

Jika kamera iPhone anda mengalami salah satu atau beberapa ciri di atas, ini artinya anda harus segera melakukan service iPhone segera. Untuk service kamera iPhone sebaiknya lakukan di tempat terpercaya yang telah berpengalaman. Sementara itu, harga service kamera iPhone berkisar antara Rp. 140 ribu sampai Rp. 550 ribu tergantung dari jenis iPhone itu sendiri.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close