Nike Mercurial Mbappe, Sepatunya Bintang Pemain Lapangan Hijau Kylian Mbappe

nike mercurial mbappe



Nike Mercurial Mbappe adalah salah satu produk sepatu Nike yang secara khusus digunakan oleh bintang sepak bola saat ini, Kylian Mbappe.

Sepatu bola Nike Mercurial ini secara khusus digunakan Mbappe saat laga PSG (Paris Saint-Germain) dan AS Monaco. Pada saat itu, sepatu yang dipakai oleh Mbappe berwarna oranye.

Nike Mercurial adalah hasil kolaborasi Virgil Abloh, desainer Amerika Serikat dengan pabrikan Nike.

Hal tersebut ditandai dengan adanya tulisan nama sang desainer di bagian luar, yaitu ‘Virgil Was Here’.

Selain itu, pada beberapa titik sepatu, ada bulatan yang memilki warna berbeda.

Bulatan yang berwarna biru pada sepatu menandakan jika titik tersebut digunakan untuk menendang, sebab menawarkan tenaga ekstra.

Nike Mercurial sendiri sebelumnya telah digunakan oleh Ronaldo Luiz Nazario de Lima, sebagai legenda dari timnas Brazil.

Memiliki konstruksi sepatu inovatif, karena sejak dulu produk Nike Merkurial didesain secara khusus untuk para pemain lapangan hijau.

Nike Mercurial Mbappe Superfly VIII
Nike Mercurial Mbappe Superfly VIII


Berbeda dengan Mbappe, pada waktu itu Ronaldo memakai Nike Mercurial berwarna kuning dan biru, hingga tampak begitu outstanding saat di lapangan. Pasalnya sepatu yang digunakannya, telah menjadi titik tren crossover, yang masih tren sampai saat ini.




Di tahun 1997 sendiri, Nike Air Santos dan Air Italia merupakan rilisan hybrid pertama antara sepatu lari dan sepatu bola. Nike Air Santos dan Air Italia, keduanya memiliki estetika desain yang terbilang chunky dan saat ini menjadi hype.

Perkembangan Sepatu Nike Mercurial



Dimulai dari Air Zoom Mercurial, selanjutnya Nike membuat siluete dari seri Mercurial dengan model lain, mulai dari model Nike Air Force 1 sampai Air Max.

Sepatu Nike Air Zoom Mercurial yang dirilis tahun 1988 adalah awal Mercurial Line diperkenalkan ke publik. Kemudian sepatu hybrid dari Nike Air Max Mercurial yang dirilis tahun 2001, diteruskan oleh Nike Air Mercurial Vapor 365 pada tahun 2002 yang menyuguhkan keleluasaan dalam bermain bola.

Selanjutnya, disusul oleh Nike Lunar Gato safari di tahun 2011 dengan pilihan skema warna yang khas dari Christiano Ronaldo, lalu pada 2013 ada Nike Kobe 8 Mambacurial. Model tebaru adalah HTM Nike Free Flyknit Mercurial SP yang pertama kali dirilis Mark Parker dengan garis desain dari Mercurial yang dimodifikasi memakai material flkyknit.

Hingga yang belum lama ini dipopulerkan kembali adalah sepatu Nike Mercurial Mbappe yang digunakan pada tahun 2018 lalu




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close