INSPIRASI LOGO PNG KERUDUNG SCRAFT HIJAB GRATIS UNTUK ONLINE SHOP FORMAT CDR

 


Diwaktu pandemi sekarang ini, tidak sedikit orang memilih untuk membuka usaha hijab secara online shop ( Olshop ). Dalam bisnis hijab, sebuah olshop memang terlihat cukup mudah untuk dijalankan dan banyak juga orang yang sukses dalam usaha tersebut. Salah satu persiapan yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan dalam membuat olshop adalah logo.

Bisa sangat rumit ketika kita akan membuat sebuah logo. harus didasari dulu dengan serangkaian analisa, perancangan, penelitian dan sebuah proses yang sangat melelahkan demi  membuat suatu logo yang efektif.

MENGAPA HARUS PUNYA LOGO OLSHOP ?

Pemilik usaha olshop hijab harus memiliki logo olshopnya untuk mempermudah keperluan branding. Tujuan dari pembuatan logo sendiri adalah sebagai suatu identitas usaha. Logo sangat penting baik untuk sebuah usaha kecil yang baru dibangun, maupun perusahaan besar yang sudah tenar. Pengertian logo itu sendiri adalah suatu identitas secara visual terhadap barang atau produk yang di pasarkan. 

Sebelum membuat logo olshop hijab, sebaiknya kalian mencari tahu dulu ide dan referensi logo yang bisa kalian dapatkan di internet.

BAGAIMANA TIPS MEMBUAT LOGO YANG MENARIK ?

Bentuk logo tidak selalu mengharuskan mengikuti objek atau bentuk brand. Misalkan produk makanan permen. Bukan berarti logo harus mengikuti bentuk permen, bisa saja karena sifatnya yang manis logo tersebut dibuat dengan gambar semut. Namun, logo harus bersifat deskriptif sehingga dapat menyampaikan kesan kepada orang yang melihat bahwa logo yang kita buat mewakili brand yang kita miliki
.
Sebelum membuat logo, kita kenali terlebih dahulu kriteria logo yang efektif yaitu :

1. Mudah di ingat.

 Membuat sebuah logo yang mudah di ingat merupakan suatu keberhasilan yang sangat besar. Contoh logo restauran Mc Donald yang hanya berbentuk logo m dengan ciri khas merah kuning yang menjadi branding dan cat ditembok - tembok di restaurant tersebut dan logo tersebut mempunyai kesan tersendiri bagi konsumen restaurant tersebut.

2. Dapat di Deskripsikan.

Tidak hanya mudah di ingat, perlu diketahui dalam membuat sebuah logo haruslah bersifat deskriptif sehingga mampu menyampaikan kesan sebuah logo tersebut yang mewakili sebuah brand.

3. Sederhana dan Flexibel

Sebuah logo dapat dikatakan menarik bila mampu membuat orang yang melihat ikut terkesan dan dapat terus - terusan di ingat. Salah satu solusinya adalah membuat desain logo yang sederhana dan flexibel yang dalam sebuah gambaran diartikan bahwa logo yang sederhana mampu membuat keunikan tersendiri dan karena kesederhanaan tersebut membuat flexibilitas bentuk yang unik sehingga mampu membuat orang jadi mengingatnya terus menerus.

4. Sesuai dengan Kebutuhan

Butuh referensi khsusus untuk membuat logo yang sesuai dengan kebutuhan kita. Misal harus mengandung unsur warna full hijau, harus flora, dan lain sebagainya.

back to topic,

DESAIN LOGO HIJAB VECTOR GRATIS

Berikut ini saya bagikan logo hijab gratis format cdr dan dapat di export dengan format png. Desain logo hijab tersebut dibagikan dengan tujuan untuk memotivasi kreativitas dan dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya
Software yang saya gunakan kali ini adalah coreldrawX7 kalian bisa membukanya dengan software tersebut
Untuk download bisa klik link ini langsung menuju google drive

Sekian artikel dari saya semoga berkah dan bermanfaat bagi semua
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close